Kamis, 02 Oktober 2014

Tempat Wisata Indonesia - Banten, Jawa Barat

Review Tempat Wisata Indonesia - Banten, sekali modal yang kuat Maritim menyaingi Kerajaan Mataram Jawa luas, adalah sebuah desa nelayan dengan masa lalu terkemuka hari ini. Provinsi ibu kota Banten ini Serang. Banten lama adalah salah satu benda bersejarah yang terkenal, hanya 10 km dari Kota Serang. Dalam situs ini, kita dapat menemukan banyak sisa-sisa Kerajaan Banten Islam, didirikan antara 16 dan abad ke-18.


Sejarah
Pada masa pemerintahan Sultan Agung (1651-1683), Banten mengalami era keemasannya. Sayangnya ketika Sultan Agung Banten jatuh, Belanda mulai untuk mengambil alih. Kerajaan Banten adalah Islam dan sisa-sisa kerajaan perkasa ini masih dapat ditemukan di daerah ini. Terutama Mesjid Agung, masjid ini tanggal dari abad ke-16 masih berdiri saat ini. Ini menunjukkan awal dari arsitektur Islam.

Catatan
Bandara Internasional Soekarno Hatta adalah akses utama untuk Banten. Hal ini juga dapat dicapai dengan mobil atau sepeda motor melalui rute Jakarta-Serang. Ini adalah daerah pesisir yang mana Belanda sebelumnya mendarat untuk perdagangan.

Masyarakat & budaya
Masyarakat setempat disebut Sunda, orang-orang saleh yang kadang-kadang percaya dengan cara usia tua. Dialek lokal mereka juga disebut Sunda.

Masakan
Makanan Sunda ini mungkin cocok untuk kebanyakan orang karena itu cenderung menjadi hambar namun lezat. Pastikan Anda tidak mengambil sambal--cabe saus, itulah--jika Anda tidak suka makanan pedas. Coba sate bandeng Banten, salah satu spesialisasi di sini. Hal ini dibuat dari susu ikan. Daging dan tulang akan dihapus, kulit luar yang digunakan sebagai shell untuk susu daging ikan, dicampur dengan bumbu tertentu. Hidangan ini kemudian panggang maka disajikan. Hal ini dapat bertahan untuk waktu beberapa hari. Rasanya lezat dan agak manis.

Untuk anda yang berlibur ke Banten, sempatkan diri anda untuk berwisata ke Pantai Tanjung lesung yang memiliki pemandangan alam yang begitu bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar